Follow me on Twitter RSS FEED

Phenom II vs Core i7: Gaming Value Comparison

Posted in
Sumber : http://www.pureoverclock.com/review.php?id=794&page=1
Introduction

Gamer memiliki streaks kompetitif, polos dan sederhana. Tidak peduli apakah Anda seorang gamer kasual atau hardcore, menurut definisi Anda ingin bersaing pada tingkat tertentu. Kebanyakan game tentang kemenangan di beberapa tingkat tujuan, dan persaingan cenderung untuk membawa keluar semangat pada orang. Manchester United? New York Yankees? Toronto Maple Leafs? Ya, kami memiliki tim favorit kami, dan persaingan memang membawa para fans.
Passion bisa menjadi hal yang baik, ketika dimanfaatkan, dan gamer komputer pasti memiliki lapisan bergairah juga. Hasil dari gairah, ketika diarahkan ke hal yang khusus atau perusahaan, adalah loyalitas merek disebut benar. Perusahaan cinta loyalitas merek, dan mereka menghabiskan jumlah uang yang sangat besar untuk menumbuhkan dan memupuk loyalitas merek. Dalam dunia teknologi, orang-orang yang memiliki loyalitas merek yang kuat biasanya dikenal dengan lain, lebih nama umum: fanboys. Ah ya, ATI vs Nvidia, AMD vs Intel api perang; tidak cukup menggugah forum tech dari perdebatan yang hidup tersebut. Hari ini kita tertarik pada yang terakhir dari mereka: AMD vs Intel. Ya, Sayang teman-teman, itu tidak mendapatkan lebih kontroversial dari itu.
Kami telah memutuskan untuk menangani debat kepala-on, dan secara khusus topik panas yang memicu gairah: AMD atau Intel adalah lebih baik untuk gaming? Secara khusus, Phenom II masing-masing dan Core i7. Ada pro dan kontra untuk masing-masing, dan kita telah melihat beberapa orang berusaha untuk mengatasi perdebatan itu, tapi sampai saat ini kami percaya bahwa perbandingan pada dasarnya cacat, seperti menggunakan kartu grafis yang berbeda atau dual / quad core untuk membandingkan. Itu tentang sebaik membandingkan apel untuk sepatu kuda. Tidak, hari ini, kami akan menyerang pertanyaan besar lurus ke atas dengan menggunakan setup sama persis kecuali untuk AMD / komponen inti Intel. Dan kita akan bagan perbedaan kinerja dalam berbagai skenario, di saham dan overclock kecepatan CPU, dalam konfigurasi grafis tunggal dan dual kartu, dan pada resolusi yang berbeda. Dan sebagai bonus tambahan, kami juga akan membandingkan harga dan mengevaluasi nilai game, Apakah uang yang pada Core i7 memberikan framerates lebih baik? Jika demikian, berapa yang layak ekstra? Apakah Phenom II framerates tangki di Crysis? Ya, mereka persis hal-hal yang kita akan menunjukkan kepada Anda.
Ada satu ton tanah untuk menutupi, sehingga tali pada jaket antipeluru Anda dan memakai sabuk pengaman. Ini akan menjadi sangat, sangat menarik.

Rasional 
Sebelum kita pindah ke pengujian, mari kita kalkun berbicara selama beberapa menit: cara memilih bagian-bagian dan membandingkan kinerja gaming antara AMD dan Intel?

Dengan maksud untuk membandingkan AMD Phenom II untuk Intel Core i7 jelas harus ada upaya untuk menjaga sistem tes sedekat mungkin cocok, baik dari segi uang yang dikeluarkan atau kemampuan kinerja. Ini tidak selalu sama dan kadang-kadang bisa ada perbedaan besar. Jadi kami akan bekerja untuk menjaga hal-hal yang seimbang antara kedua kriteria dan kedua sistem sebaik mungkin. Jelas, ada perbedaan karena kita sedang berhadapan dengan AMD vs Intel, dan tidak mungkin harus sama dengan definisi. Namun, mungkin adalah titik terbesar pertengkaran karena ada banyak variabel pilihan prosesor, motherboard, dan memori, komponen inti tiga yang akan berbeda antara sistem uji.
Kami tidak yang membantah semantik dan menderita atas hal-hal kecil, tapi kami masih ingin memberikan perbandingan yang adil. Kita tahu bahwa timing memori tidak akan membuat perbedaan dilihat dalam hasil secara keseluruhan, misalnya. Kami telah diuji banyak modul memori pada berbagai kecepatan, pada berbagai benchmark, dan hasil akhirnya adalah tidak membuat perbedaan yang signifikan dalam framerates game secara keseluruhan. Meskipun ada orang-orang yang akan berpendapat sebaliknya, keberatan mereka didasarkan pada persepsi dan dugaan, tidak dingin, fakta keras. Tentu, Anda mungkin memiliki perbedaan 0,2 frame per Perbedaan kedua, misalnya, tapi itu tidak dianggap signifikan. Sebuah fraksi perbedaan persen dapat terdeteksi, ya, tapi jika Anda secara visual dapat membedakan antara 26,2 dan 26,4 fps fps maka Anda Superman, polos dan sederhana.
Kita juga tahu, dari pengujian motherboard banyak, bahwa perbedaan kinerja bagi komponen juga diabaikan, tentu tidak cukup kuat untuk mempengaruhi kinerja gaming ke titik yang hasilnya miring. Sekali lagi, uji empiris dan fakta tidak mendukung dinyatakan, dan tentunya tidak untuk sejauh bahwa "dunia nyata" perbedaan akan terlihat. Jadi kita akan menggunakan dua motherboard yang mewakili khas "penggemar" tingkat pembelian, masing-masing di sisi premi lebih produk di pasar. Tidak ada gunanya membandingkan sebuah entry-level Core i7 motherboard terhadap papan premi Phenom II (atau sebaliknya), sebagai yang tidak menyediakan fitur yang sama (termasuk overclockability) ke konsumen. Akibatnya, kita akan menggunakan motherboard yang sebanding dalam hal tingkat kemampuan dan kinerja untuk setiap platform masing-masing. Yang meninggalkan prosesor.
Ini mungkin adalah bagian paling kontroversial dari latihan ini, dan memang dorongan seluruh artikel ini, jadi kita akan luangkan waktu sebentar untuk menjelaskan secara singkat alasan di sini. Kami sangat menyadari kemampuan Intel Core i7 overclocking dan HyperThreading kinerja, dan kami tidak akan debat atau mencari orang-orang di sini, seperti yang terbukti fakta. Jika Anda menjadi tugas berat CPU-intensif seperti animasi, pemodelan dan rendering, analisis matematis, dan sebagainya, kami menganjurkan Core i7 untuk kinerja CPU belaka. Namun, sebagian besar konsumen (dan khususnya gamer) tidak terlibat dalam tugas-jenis workstation, jika ada sama sekali, dan tentu saja tidak cukup untuk membenarkan pembelian mereka, jika tidak, anda akan menggunakan workstation di kantor dan bukan gaming rig di rumah. Sederhananya, Core i7 tidak akan membiarkan Anda menelusuri lebih cepat, memutar MP3 Anda lebih baik, membuat Facebook berjalan lebih baik, berkicau lebih cepat, atau jenis laporan sekolah Anda lebih cepat. Baik i7 Quad Core dan AMD Phenom II masing-masing akan dengan mudah menangani tugas-tugas, ditambah yang lain juga, dalam lingkungan penggunaan sehari-hari. Ini adalah premis dasar yang pertama diterima jadi kami dapat pindah ke keberanian nyata eksplorasi hari ini: game.
Jadi pertanyaannya kemudian menjadi, "Yang Intel dan AMD CPU untuk membandingkan?" Karena kita melihat nilai game dan tidak CPU pembandingan, kita juga harus menerima bahwa "terjangkau" adalah penting, tetapi lebih dari itu adalah "kinerja untuk dolar". Selanjutnya, kami juga mencoba membandingkan sistem serupa mampu, termasuk overclocking sampai pada taraf tertentu. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menggunakan Intel Core i7 920, yang adalah jauh chip paling populer i7 Inti, serta yang paling terjangkau, belum lagi itu adalah overclocker hebat. Pada sisi AMD hal, kami memiliki Phenom X4 II 955 Black Edition. Sekarang sebelum kita mendengar tawa, ya, kita mengakui ada pilihan lebih murah di luar sana yang juga overclock ke tingkat dari 955.
Namun, ada dua pertimbangan: pertama, kami menyebutkan "sama" nilai-nilai, dan Phenom X4 II paling mendekati 955 Core i7 920 dari segi harga, jadi kami pergi dengan 955 untuk menjaga nilai kira-kira sama dalam hal harga dan kinerja. Kedua, untuk mengatasi "fanboys" di luar sana, kami mengantisipasi beberapa protes bahwa AMD akan lebih murah bagian yang entah bagaimana akan diterjemahkan ke perbandingan yang tidak adil. Jadi, kami ingin menanganinya kepala dan menjaga hal-hal yang cocok sedekat mungkin dan menghindari persepsi dari perbandingan yang tidak adil. Sebagai hasilnya, X4 955 Black Edition digunakan untuk artikel ini, dan kami ingin memastikan tidak ada bau apapun persepsi bias. Kami kacang kinerja, tapi kami juga di dunia nyata dengan anggaran konsumen kita sendiri juga, jadi kami sangat sadar biaya, terutama pada saat ekonomi sulit. Akibatnya, kita akan pit unggulan AMD Intel melawan arus utama (meskipun mereka erat harga secara keseluruhan), melakukan beberapa saham kecepatan dan pengujian overclock, serta GPU tunggal dan konfigurasi CrossFire. Sederhananya, kita akan menguji setiap kombinasi konfigurasi utama dan melihat apa yang terjadi dalam skenario game, dan membuat beberapa (mudah-mudahan) pengamatan yang jelas dan kesimpulan tumpul. Polos dan sederhana.
Terakhir, perlu diingat ini bukan artikel tentang overclocking per se, meskipun overclocking yang terlibat, yang merupakan diskusi dari nilai yang ditawarkan untuk sistem game antara AMD dan Intel. Kami sangat menyadari kedua Phenom II dan kemampuan overclocking Core i7, dan Anda akan melihat bahwa tes tersebut tidak dijalankan di atas mereka membatasi overclocking. Sekali lagi, ini akan kembali ke titik nilai dan berusaha untuk "cocok" para pesaing dalam serangkaian skenario yang cukup realistis. Tidak ada gunanya mendorong baik 4.0GHz CPU yang lalu ketika itu tidak perlu untuk gaming maupun analisis, tidak pula apa yang realistis untuk gamer kebanyakan akan melakukan anyways.
Tidak perlu terlalu rumit. Orang sering ingin garis bawah, jadi kami akan mengambil setiap kesempatan untuk menguji variabel-variabel yang masuk akal di sini, melihat angka-angka kinerja raw-sisi-sisi oleh, menguji perbedaan biaya, dan mencari beberapa opsi yang mungkin muncul sebagai hasilnya.
Savvy?
Dengan itu, mari kita lihat sistem ujian dan mendapatkan pameran ini di jalan.

Test Systems & Setup
Untuk cukup mengeksplorasi nilai game dan perbedaan kinerja antara Phenom II dan Core i7, kami memutuskan untuk menjalankan 4 konfigurasi dasar untuk tiap permainan, dan setiap orang di 3 resolusi yang berbeda. Itu sama dengan 24 skenario individual untuk setiap permainan, lebih dari ukuran sampel cukup untuk menjawab pertanyaan utama kita dan situasi gamer's, dan tentu saja cukup untuk menyediakan dasar untuk beberapa pengamatan dan kesimpulan.
Akibatnya, kita akan berlari masing-masing pada kecepatan CPU saham dengan masing-masing CPU tunggal Radeon 4890, saham kecepatan dalam CrossFire, dan kemudian overclock lagi dalam konfigurasi tunggal dan Crossfire, dengan semua ini dilakukan pada 1280, 1680, dan 1920 resolusi . Itu harus mencakup skenario cukup untuk melihat apakah ada kemacetan atau lompatan kinerja (atau tetes) yang jelas. Selanjutnya, ketika kita memeriksa nilai game, itu akan menarik untuk membandingkan apa hasil game dapat dicapai dengan memperbaiki subsistem grafis dengan uang yang disimpan pada sistem pemilihan. Kita akan melihat apakah itu mungkin selama analisis.
pengujian sistem kami didesain untuk mendekati apa yang baik arus utama dan gamer hardcore lebih bisa menggunakan (atau tingkat yang sama) untuk setup mereka. Tentu, langit batasnya, tetapi kita perlu "masuk akal" untuk tujuan pengujian. Titik di sini bukan untuk merakit sistem game paling elit di planet ini, karena yang tidak umum atau memberikan "nilai" oleh imajinasi. Dan karena kami melihat kinerja CPU yang berkaitan dengan game (dan nilainya yang dihasilkan), sistem pengujian kami meliputi komponen-komponen sistem yang sama kecuali core CPU, motherboard, dan memori seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.
Ketika overclocking, kami memutuskan untuk menjaga hal-hal "masuk akal", dengan jam yang akan mendekati apa yang mudah dicapai dengan pendingin udara. Kita tahu kecepatan yang lebih tinggi mungkin tapi itu bukan tekanan dari artikel ini. Akibatnya, pengaturan overclock disimpan secara proporsional sama, dengan Phenom II menjadi agak clock hingga 3.8GHz dan clock untuk Core i7 3.4GHz. Ini merupakan kenaikan hampir 20% untuk Phenom dan meningkat 30% untuk i7. Alasan ini tidak tetap sama adalah untuk proporsionalitas dan keadilan: Phenom memiliki kecepatan clock yang lebih tinggi untuk memulai dengan, jadi kami benar-benar memberi kurang dari overclock untuk mencoba menyeimbangkan setup. Kami bisa saja mendorong Phenom untuk 4.0GHz untuk mendekati rasio overclock sama tapi kami tidak berpikir bahwa akan adil sebagai hasilnya. Sekali lagi, ini juga harus membahas setiap menangis bahwa setup AMD lebih murah dan tidak proporsional dapat membelokkan hasil apapun. Jadi yang berlaku, kami telah ditumpuk dek sedikit terhadap AMD untuk pengujian overclocking.
Untuk menghitung nilai game, kita juga perlu harga dari komponen sistem. Jadi tiga komponen inti dari CPU, motherboard, dan memori kita dihitung untuk kedua AMD dan Intel dari pengecer online utama. Kami menyadari bahwa harga bisa jatuh dan mungkin ada perbedaan kecil karena harga penjualan atau promosi dan semacamnya, tapi harga itu diambil untuk kedua setup sistem pada hari yang sama dari toko online yang sama populer agar sebagai adil dan akurat mungkin.
Di bawah ini kami AMD Phenom II menguji sistem konfigurasi [Ed Catatan: pendingin Kingwin diduga tidak kompatibel dengan AM3 tapi itu sesuai pada motherboard kita tanpa masalah sehingga konfigurasi setup terdaftar sebagai] diuji:
AMD Phenom II
Harga untuk komponen inti dari CPU, motherboard, dan memori untuk sistem AMD total $ 475 USD pada saat menulis ini.
Di bawah ini kami uji Intel Core i7 konfigurasi sistem:
Intel Core i7
Harga untuk komponen inti dari CPU, motherboard, dan memori untuk sistem Intel total $ 690 USD pada saat menulis ini.
suite kami menjalankan keseluruhan sintetik dan tes dalam game, yang menampilkan mesin game yang berbeda yang akan membantu memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang kemampuan sistem '. pengujian termasuk perangkat lunak sebagai berikut:

    
* 3DMark Vantage
    
* FurMark
    
* Arma 2
    
* Tom Clancy's H.A.W.X.
    
* Left 4 Dead
    
* Call of Duty: World at War
    
* Crysis Warhead
    
* X3: Terran Konflik
    
* Core Temp
    
* GPU-Z
ATI Catalyst 9,7 digunakan untuk pengujian, dan dibiarkan pada pengaturan default untuk driver diinstal, dengan pengecualian Vertical Sync (v-sync) yang terpaksa off / dinonaktifkan dalam Catalyst Control Panel. Gaming tes dijalankan di 1280x1024, 1680x1050, dan resolusi 1920x1200, yang mencerminkan resolusi gaming yang paling populer digunakan saat ini. Mereka juga mewakili sekitar satu, dua, dan tiga megapixels, yang akan memberikan indikasi yang baik skala kinerja ketika kami bergerak ke atas, baik dari segi kinerja CPU dan GPU.
Sekarang mari kita ke hasil tes, oke?

3DMark Vantage
Sebuah benchmark sintetis yang tidak selalu menerjemahkan hasil game dunia nyata, 3DMark Vantage adalah penerus 3DMark06. Hal ini hanya dapat digunakan secara eksklusif di DX10, jadi Windows Vista harus Sistem Operasi pilihan untuk menyertakan benchmark ini. Tidak populer sebagai pendahulunya, Vantage tidak mendorong sistem lebih jauh daripada sebelumnya dan bahkan sistem yang paling canggih dapat berjuang untuk memproduksi framerates tinggi dalam beberapa tes. Dalam pengujian ini, preset untuk Kinerja, tinggi, dan Extreme digunakan.

Vantage 

Di sini kita melihat bahwa sistem Core i7 berada didepan dengan beberapa persen di saham dan kecepatan GPU tunggal, tetapi meningkatkan keunggulannya sedikit ketika overclock. Ada perbedaan besar, Namun, ketika CrossFire diaktifkan, sebagai i7 membentang kesenjangan.
Mari kita lihat satu pengujian lebih sintetik sebelum kita pindah ke hasil game yang sebenarnya.

FurMark
FurMark adalah benchmark OpenGL sangat intensif yang menggunakan bulu rendering algoritma untuk mengukur kinerja kartu grafis. Fur rendering terutama disesuaikan dengan panas GPU dan itulah sebabnya FurMark juga merupakan stabilitas yang sempurna dan stres alat uji (juga disebut GPU burner) untuk kartu grafis. Ini skala yang sangat bagus dengan Crossfire dan terutama dipengaruhi oleh kinerja GPU namun kami telah dimasukkan karena kita ingin melihat apakah ada perbedaan antara kinerja CPU siknfikan dalam mempengaruhi framerates.

FurMark
  

Dalam FurMark, kita melihat Phenom II tarik ke depan sedikit sekali pada kecepatan saham dengan satu kartu grafis, dan sebenarnya panas mati ketika CrossFire diaktifkan. Ketika overclock, Phenom mempertahankan memimpin di kedua konfigurasi kartu tunggal dan ganda, meskipun perbedaannya sangat kecil.
Mari kita bergerak ke hasil game sekarang.

ArmA 2
ARMA 2 (sering salah disebut sebagai Bersenjata Assault 2) adalah permainan video penembak taktis untuk PC yang dikembangkan oleh Bohemia Interaktif Studio. Lebih tepatnya, hal ini adalah simulator tempur yang memiliki lingkungan yang sangat taktis dan terperinci dan skenario, apa yang beberapa menyebutnya realisme penembak utama. ARMA 2 menggunakan mesin game generasi ketiga Real Virtuality yang telah dikembangkan selama lebih dari 10 tahun dan juga digunakan dalam simulator pelatihan yang digunakan oleh militer di seluruh dunia. ARMA 2 mendukung DirectX 9 dan DirectX 10 graphics card. Ini fitur realistis siklus siang-malam, perubahan cuaca, kabut dan visibilitas, dan jarak pandang hingga 10 kilometer. Hal ini sangat berat pada kartu grafis dan dapat melumpuhkan bahkan sistem yang paling hardcore pada resolusi yang lebih tinggi ketika semua efek visual yang akan diaktifkan, seperti yang kita lakukan dalam pengujian kami.

ArmA 2

ArmA 2 

ARMA 2 tidak muncul untuk dioptimalkan baik untuk Crossfire belum, dengan driver 9,7 Katalis menjadi set pertama yang memungkinkan CrossFire dukungan untuk permainan. Kami menduga akan datang perbaikan dari waktu ke waktu. Meskipun demikian, hasil di sini adalah konsisten dengan Core i7 framerates posting lebih baik di spektrum pengujian. Perbedaannya adalah kecil, dalam beberapa frame, tetapi yang dapat menerjemahkan ke dalam persentase dua digit secara keseluruhan.

Left 4 Dead 
Left 4 Dead adalah sebuah koperasi berbasis kelangsungan hidup, orang jujur pertama dengan genre horor sebagai latar belakang, meninggalkan Anda untuk melawan gerombolan zombie yang tampaknya tak berujung. Tidak ada banyak cerita tetapi tindakan itu adalah non-stop dan intens. Berdasarkan versi terbaru dari mesin Sumber Valve's, perbaikan tambahan telah ditambahkan seperti animasi fisika berbasis dan suport prosesor multi-core. pencahayaan Udara, bayang-bayang diri-casting, dan asap volumetrik dan efek kabut telah meningkat secara drastis tampilan mesin Sumber. Antialiasing diset ke 8x, anisotropic filtering untuk 16x, dan semua pencahayaan dan pengaturan tekstur yang diatur ke tingkat tertinggi mungkin. Sebuah timedemo kustom yang digunakan untuk merekam framerates. 


Left 4 Dead

L4D 

Left 4 Dead framerates sangat tinggi secara keseluruhan, dan kita melihat bahwa i7 berhasil memeras depan oleh beberapa bingkai rata-rata, namun menunjukkan peningkatan terbesar ketika overclock dalam konfigurasi Crossfire. Bedanya, Namun, pada resolusi 1920 adalah marjinal di terbaik, dan benar-benar hanya terlihat ketika game dengan resolusi lebih rendah.

Call of Duty: World at War 
Call of Duty: World at War adalah penerus "" untuk Call of Duty 4: Modern Warfare, dan membawa Anda kembali ke Perang Dunia II melalui kampanye Pasifik dan Rusia. Berdasarkan kepemilikan mesin CoD4, permainan ini shader-intensif dan fitur grafis yang indah DX9, pencahayaan yang mencolok dan kontras, bayangan dinamis, dan tindakan cepat. Permainan ini telah melihat beberapa beberapa optimasi mesin, tapi masih bisa mendorong sistem bila pengaturan grafis yang mendongkrak. Di permainan ini, antialiasing diatur sampai 4x, anisotropic filtering untuk 16x, dan semua pencahayaan dan pengaturan tekstur yang diatur ke tingkat tertinggi mungkin. Di sini kita menjalankan timedemo kustom tercatat dalam server Deathmatch dikemas dan mencatat hasil. 

CoD:WaW 

CoD:WaW 

Dengan Call of Duty: World at War kita melihat hasil yang menarik: pada kecepatan saham, setiap sistem sedang berjalan hampir identik baik dalam konfigurasi kartu tunggal dan ganda. Namun, ketika overclock, II Phenom menarik di depan, dan yang paling signficantly pada resolusi yang lebih tinggi di mana kesenjangan melebar. Ini adalah kebalikan dari apa yang telah kita lihat dalam pemeriksaan sejauh ini. 

Tom Clancy's H.A.W.X 
Tom Clancy's HAWX adalah permainan penerbangan tempur udara yang dikembangkan oleh Ubisoft yang menempatkan Anda di kursi pilot, komandan skuadron kecil untuk memerangi teroris internasional. Lebih arcade-style dari simulator, mesin berjalan pada DX10 dan fitur pencahayaan sangat bagus, bayangan, kabut volumetrik, dewa-sinar, dan oklusi ambien yang mencoba untuk meniru bagaimana memancarkan cahaya dan objek-objek bouncing dalam kehidupan nyata. Untuk tes ini, antialiasing diset ke 8x, anisotropic filtering untuk 16x, dan semua pencahayaan dan pengaturan tekstur yang diatur ke tingkat tertinggi mungkin. 

Tom Clancy's H.A.W.X.

Tom Clancy's H.A.W.X. 

HAWX memberikan hasil yang berbeda lagi. Pada kecepatan CPU saham, konfigurasi kartu tunggal hasil hasil hampir identik namun nomor Crossfire jelas mendukung sistem i7. Namun, ketika overclock, keuntungan yang hilang dan II Phenom menangkap sampai, sehingga hasil yang hampir identik.

Crysis: Warhead 
Crysis: Warhead adalah permainan standalone yang bukan pak ekspansi ke Crysis asli, tetapi saling terkait tanpa bisa dijelaskan, karena sekarang Anda memainkan permainan sebagai Psycho, bertualang pada misi di bagian lain pulau itu, tampaknya bekerja sejajar dengan misi di asli. Sebuah konsep menarik, tapi apa yang lebih baik di sini adalah bahwa Warhead fitur versi terbaru dari mesin game CryEngine 2.
Menampilkan Gamer dan pengaturan Antusias untuk sistem high-end, mesin telah lebih dioptimalkan dan melakukan lebih baik daripada Crysis asli pada perangkat keras, meskipun itu masih mampu membawa kartu grafis bertekuk lutut jika Anda muncul permen mata dan memungkinkan antialiasing . Akibatnya, kita akan menggunakan setting Antusias di DX10 tanpa antialiasing di sini untuk menghindari tes hanya menjadi tayangan slide, yang membantu ada untuk semua orang yang berusaha untuk mempelajari apa yang dapat dimainkan framerates untuk kartu tertentu.

Crysis Warhead

Crysis Warhead

Crysis: Warhead sangat menarik, sebagai hasil konfigurasi dasarnya kartu tunggal dalam dasi baik di saham dan kecepatan overclock. Tapi ketika CrossFire diaktifkan, Phenom II tertinggal sedikit oleh beberapa frame per detik. 

X3: Terran Conflict 
X3: Terran Konflik adalah ruang terbuka simulator tempur dari pengembang Egosoft, menampilkan pengaturan alam semesta yang luas untuk menjelajahi dunia dan terlibat dalam pertempuran ruang epik, lengkap dengan kapal, ruang stasiun, planet, dan sejenisnya. Dengan jumlah polygon yang sangat tinggi, antialiasing dan elemen pencahayaan sangat penting untuk lingkungan realistis dan bermain immersive. X3: TC memiliki visual yang menakjubkan dan berjalan pada mesin milik Egosoft yang telah maju dengan bantuan beberapa modders game. Disini kita memiliki antialiasing anisotropic filtering diatur ke tingkat tertinggi, beserta dengan semua efek pencahayaan tambahan diaktifkan. 

X3: 
Terran Conflict

X3: Terran Conflict

X3: Terran Konflik menunjukkan kepada kita bahwa Phenom II posting sistem yang lebih baik hasil seluruh spektrum tes, tapi terutama pada kecepatan saham, baik dalam pembuatan GPU tunggal dan ganda. Overclocking tidak membantu mengurangi kesenjangan i7, bahkan hampir tidak memungkinkan untuk mengambil alih pada resolusi 1280 namun kehilangan tanah pada resolusi tinggi. 

Performance Analysis & Value Comparison 
Yang pasti menarik. Hasil Tujuan sejauh menunjukkan bahwa Core i7 sistem cenderung untuk mengirim angka-angka kinerja yang lebih tinggi baku dari Phenom II. Meskipun tidak bergantung pada permainan Anda bermain, perbedaan yang cukup kecil secara keseluruhan. Selanjutnya, ada beberapa perbedaan tergantung jika Anda menjalankan kartu ganda dalam Crossfire atau tidak.
Sekarang, sangat penting untuk mengingat titik dari artikel di sini, bahwa perbedaan kinerja yang baik, tapi berapa biaya perbaikan tersebut? Seperti telah kita lihat, komponen inti Core i7 biaya lebih besar daripada yang rekan Phenom II, jadi sekarang kita perlu menempatkan potongan-potongan puzzle terakhir pada tempatnya untuk mencapai beberapa kesimpulan. Untuk melakukan itu, mari kita menguji perbedaan kinerja antara AMD Phenom II dan Intel Core i7, dan maka nilai yang sesuai untuk masing-masing dengan menerapkan perbedaan biaya antara komponen sistem inti.
Pertama, mari kita lihat hasil game mutlak dalam hal perbedaan persentase untuk setiap sistem pada kecepatan CPU saham.
 

Stock CPU  

Di sini kita melihat bahwa Core i7 memang kinerja yang lebih baik pada posting rata-rata secara keseluruhan. Pada kecepatan saham di konfigurasi GPU tunggal Namun, hampir satu lemparan-up. Perbedaan dapat diabaikan, dengan beberapa pengecualian di mana Crossfire benar-benar hanya menunjukkan peningkatan dalam Vantage, HAWX, dan Crysis: Warhead. ARMA 2 tidak juga cenderung mendukung sistem Core i7 di seluruh papan. Perlu diketahui ini adalah hasil total untuk semua resolusi gabungan, jadi memeriksa hasil individu untuk menemukan perbedaan nyata untuk setup masing-masing. Meskipun grafik dapat menunjukkan perbedaan 10% secara keseluruhan, misalnya, ini dapat menerjemahkan hanya untuk kurang dari satu frame per detik perbedaan aktual.
Sekarang mari kita lihat ketika setiap sistem overclock.
 

OC CPU  

Di sini kita melihat kecenderungan yang berbeda, dengan sistem Phenom II mendapatkan tanah yang cukup besar secara keseluruhan, dengan pengecualian satu-satunya yang 3DMark Vantage. Perbedaan CrossFire sekarang dikurangi, dan di konfigurasi GPU tunggal, Phenom II bahkan melampaui Core i7. Hal ini sangat menarik karena pendapat umum dalam pengalaman kami adalah bahwa orang cenderung percaya bahwa overclock Core i7 hanya thrashes II, Phenom. Fakta, meskipun, tidak mendukung klaim seperti itu.
Sekarang, kita harus melihat apa yang mungkin merupakan indikator yang paling penting dari semua: nilai game. Seperti yang telah kita lihat, Core i7 meningkatkan kinerja beberapa posting di atas sistem pengaturan Phenom II di saham, tetapi kehilangan banyak tanah ketika setiap overclock. Sekarang mari kita bagan hasil tersebut terhadap perbedaan biaya setiap sistem berdasarkan komponen inti yang berbeda dan menghitung berapa banyak yang biaya per framerate meningkatkan kinerja aktual.
 

Value  


Apa yang Anda lihat di atas adalah berapa banyak itu akan dikenakan biaya per framerate (kenaikan) dengan sistem Core i7 atas sistem Phenom II. Semakin tinggi nomor tersebut di atas, semakin buruk itu karena semakin Anda akan membayar untuk meningkatkan kinerja. Apa yang sedang ditampilkan, misalnya di Left 4 Dead, adalah bahwa hal itu akan dikenakan biaya tambahan $ 26,88 per frame untuk membeli Core i7 sistem untuk gaming.
Jadi jika Anda mendapatkan 5 fps lebih tinggi di Left 4 Dead, yang hanya dikenakan biaya hampir $ 135. Apakah Anda membayar $ 135 untuk 5 fps? Dapatkah Anda melihat perbedaan antara 114 dan 119 fps? Dan di mana kedua sistem ini bahkan lebih erat cocok, kasus ini menjadi buruk untuk setup Intel. Karena hasil untuk Crysis: Warhead terikat dalam konfigurasi GPU tunggal, ini berarti Anda membayar $ 215 untuk sama sekali tidak meningkatkan kinerja gaming apapun. Itu mungkin sangat serius untuk fanboys Intel di rumah sekarang juga.
Sekarang perhatikan hal ini, sebab perbedaan saat ini sebesar $ 215, Anda dapat membeli 4890 Radeon kedua untuk pergi dengan setup Crossfire dalam sistem Phenom II. Dari perspektif game, Core i7 sistem tidak bisa bersaing dengan ini.
 

Summary
Ketika kami pertama kali ditetapkan untuk menangani artikel ini, kami tidak cukup yakin apa yang diharapkan. Kami telah melihat kedua Phenom II dan Core i7 dekat dan pribadi, dan memiliki rasa hormat yang sehat untuk setiap platform. Namun, kami adalah pecandu kinerja di sini dan bangga sebagai penggemar overclocking yang mencoba ekstrak kinerja maksimum dari sistem kami, terlepas dari platform. Dan kami telah terkesan oleh kecakapan overclocking lineup Core i7, seperti yang banyak peminat lain di seluruh dunia. Tapi kita juga tahu bahwa sangat sedikit orang juga dapat mengambil keuntungan dari banyak orang meningkat dalam tugas-tugas dunia nyata yang benar-benar dapat memanfaatkan kekuatan itu untuk gelar besar.

Kami telah melihat ayunan pendulum dari Intel ke AMD, dan bolak-balik, dan sebagai gamer, kami mengasumsikan bahwa kekuatan dari platform Core i7 akan membuktikan terlalu banyak untuk Phenom II untuk mengatasi dalam hal kinerja gaming. Jadi penyelidikan hari ini mengatur tentang tidak untuk membuktikan suatu sudut pandang tertentu, tetapi untuk mencoba untuk menerangi perbedaan fakta-fakta yang tidak diketahui, tidak sedikit dari yang pengalaman kita sendiri. Dan seperti yang kita harus mengakui, kami agak terkejut dengan hasilnya.

Ada beberapa kesimpulan kita sekarang dapat pasti menarik setelah eksplorasi hari ini, polos dan sederhana. Ini adalah kenyataan bahwa Core i7 gaming rig akan memberikan kinerja yang lebih baik dalam hal jumlah mutlak dan framerates; perbedaannya tidak terlalu banyak, tapi itu tidak ada. Juga fakta bahwa sistem tersebut akan jauh lebih biaya uang juga untuk apa yang pada dasarnya hampir kinerja yang sama. Bila hasil kemudian diaplikasikan terhadap perbedaan biaya, juga fakta bahwa Core i7 sistem kemudian menjadi pilihan yang sangat mahal, biaya ratusan dolar untuk sedikit lebih meningkat menjadi tidak kinerja dalam permainan yang paling.

Dimana hal-hal yang benar-benar menarik adalah ketika Anda menyamakan biaya antara platform dan melihat apa yang Anda dapatkan untuk kinerja gaming di kembali. Untuk perbedaan saat ini sebesar $ 215, Anda dapat membeli 4890 Radeon kedua untuk pergi dengan setup Crossfire di sistem Anda Phenom II dan benar-benar akan menghancurkan Core i7 setup game yang hanya memiliki satu kartu grafis. Dan kita harus mengakui, bahwa memberikan alasan yang sangat menarik untuk mempertimbangkan sistem game AMD, terutama kalau kita ingat bahwa Phenom II X4 bisa overclock sangat baik dan juga mudah menangani hampir semua aplikasi menggunakan reguler. Kecuali Anda melakukan ton encoding video atau workstation rendering dan animasi, biaya untuk perbedaan kinerja sangat sulit untuk membenarkan, terutama untuk setup game.

Seperti yang kami katakan di awal, semangat bisa menjadi hal yang baik saat dimanfaatkan. Dan dalam hal ini, menggunakan nilai game yang disajikan oleh AMD Phenom setup II secara efektif dapat membiarkan gamer memanfaatkan jauh lebih tenaga kuda tambahan grafis untuk uang mereka dengan susah payah. 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar-lah yang sopan & santun, tidak mengandung unsur-unsur yang merugikan.