Follow me on Twitter RSS FEED

WD Luncurkan Hard Drive SATA Tercepat di Dunia

Posted in
Sumber : http://chip.co.id/articles/news/2010/05/12/wd-luncurkan-hard-drive-sata-tercepat-di-dunia/

A_2506
Beberapa waktu lalu, Western Digital menggelar Product Showcase pertamanya di Indonesia. Di acara tersebut, WD membawa sejumlah produk andalan mereka. Salah satunya adalah WD VelociRaptor, hard drive SATA tercepat yang ada di pasaran saat ini. Hard drive tersebut mampu berputar hingga 10.000 RPM!

WD VelociRaptor ini didesain untuk blade server, PC, computer Mac, workstation, dan juga rack server berukuran 1U dan 2U.
WD VelociRaptor memiliki interface SATA 6 Gb per detik dengan cache 32 MB. Dengan adanya interface seperti ini, WD mengklaim kalau kecepatan generasi terbaru hard drive mereka meningkat hingga 15% lebih besar daripada generasi sebelumnya.
WD VelociRaptor SATA telah tersedia dalam kapasitas yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Kini, hard drive tersebut hadir dengan ukuran 600 GB, dua kali lipat kapasitas generasi sebelumnya.
Di luar Indonesia, WD menjual WD VelociRaptor dalam sebuah kotak dengan gambar yang menarik. Sayangnya, mereka tidak menjual dengan kemasan yang sama di Indonesia. Sebagai gantinya, WD VelociRaptor dikemas dengan mounting frame kelas enterprise berukuran 3,5 inci yang siap dipasang pada backplane dengan heat sink terintegrasi yang menjaga drive ini tetap dingin.
WD VelociRaptor didesain untuk terus bekerja dalam waktu lama. Hard drive ini didesain dan diproduksi untuk menjalankan standar sekelas mission critical enterprise dalam lingkungan yang terus menerus menjalankan pekerjaan berat. Dengan masa pakai rata-rata hingga 1,4 juta jam, drive ini memiliki rating keandalan yang tinggi.
WD VelociRaptor 450 GB akan dijual di pasaran dengan harga USD299. Sedangkan WD VelociRaptor 600 GB akan dijual dengan harga USD350.
Dengan kecepatan yang mencapai 10.000 RPM, hard drive ini menjanjikan proses data write dan read yang lebih cepat. Bahkan, WD mengklaim kalau penggunanya dapat menginstall sebuah program jauh lebih cepat daripada hard drive lainnya. Namun, kecepatan dan daya tahannya yang cukup tinggi memaksa peminatnya untuk mengeluarkan uang ekstra. Berminatkah Anda?

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar-lah yang sopan & santun, tidak mengandung unsur-unsur yang merugikan.