Follow me on Twitter RSS FEED

J&W A790GXT-Extreme – Seri Ekstrim AMD 790 GX

Posted in
Sumber : http://chip.co.id/articles/lab/2010/04/23/jw-a790gxt-extreme-seri-ekstrim-amd-790-gx/
J&W-A790GXT-Extreme-1
J&W mengirimkan CHIP salah satu seri motherboard terbarunya untuk prosesor AMD socket AM3, A790GXT-Extreme. J&W memasangkan northbridge AMD 790GX dengan southbridge AMD SB750.
Seperti yang diketahui, meski chipset AMD 790GX memiliki lane PCI-Xpress yang lebih sedikit dibandingkan saudaranya, AMD 790 FX, ia datang dengan on-board graphics ditambah sideport memory.
Konektor SATA pada motherboard ini tak dapat dipasangi kabel berpengunci
Konektor SATA pada motherboard ini tak dapat dipasangi kabel berpengunci
Dari hasil pengujian, tampak bahwa motherboard ini memiliki kinerja yang tinggi. Skor 174 untuk Sysmark, misalnya, termasuk dalam urutan teratas untuk motherboard AMD socket AM3. Chip Radeon HD 3300 yang tertanam pun memiliki kinerja yang tinggi untuk ukuran “on-board graphics”. Meskipun nomor modelnya “lebih kecil” daripada Radeon HD 4200 pada chipset AMD 785G, on-board graphics pada AMD 790GX terbukti lebih kencang berkat arsitektur yang lebih baru. Sideport memory sebesar 128 MB masih dapat menambah kapasitas dari RAM utama jika diperlukan.
Tombol power dan reset juga tersedia untuk mendukung kepraktisan penggunaan
Tombol power dan reset juga tersedia untuk mendukung kepraktisan penggunaan
Untuk menambah kestabilan dan daya tahan, motherboard “seri ekstrim” dari J&W ini dibuat dengan 2-oz Copper. Terdapat juga tombol power dan reset yang sedikit sulit dibedakan karena  cukup mirip. CHIP menemui sedikit kesulitan ketika mencoba memasang kabel hard disk.
Ternyata, konektor SATA pada motherboard ini tidak mendukung penggunaan kabel SATA berpengunci yang biasa CHIP pakai. Akan tetapi, kinerja tinggi serta feature yang diawarkannya cukup dapat memberikan kompensasi atas masalah-masalah kecil tersebut.
kesimpulan Selain konektor SATA yang sedikit berbeda dari motherboard lain, kualitas motherboard ini cukup baik, kinerjanya pun termasuk tinggi.
J&W-A790GXT-Extreme-4

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar-lah yang sopan & santun, tidak mengandung unsur-unsur yang merugikan.