Follow me on Twitter RSS FEED

MSI P55-GD85 – Semakin Serius

Posted in
Sumber : http://chip.co.id/articles/lab/2010/04/26/msi-p55-gd85-semakin-serius/
msi1
Sepertinya produsen MSI semakin gencar merilis varian motherboard dengan chipset Intel P55. Salah satu varian tersebut adalah MSI P55-GD85. Feature apa saja yang mampu disediakan MSI melalui motherboard ini?

Penampilan motherboard ini terlihat begitu garang dengan dominasi warna hitam dan biru. Penampilan motherboard ini pun sejalan dengan feature yang disertakan di dalamnya. Salah satunya adalah feature SATA 6 Gbps dan USB 3.0. Tidak jauh berbeda dengan produsen motherboard lainnya, MSI menggunakan chipset Marvell untuk SATA 6 Gbps dan NEC untuk USB 3.0.
 Easy Button 2 Tombol power serta reset cukup disentuh dengan jari.
Easy Button 2 Tombol power serta reset cukup disentuh dengan jari.
Selain feature tersebut, MSI juga me­nyematkan beragam feature untuk overclocking, seperti feature OC Genie yang merupakan feature overclocking otomatis. MSI juga menyediakan V-Check Point untuk memonitor voltase menggunakan multimeter. Untuk mengakomodasikan panas, MSI menggunakan heatsink yang dilengkapi heatpipe “Superpipe” untuk mendi­nginkan area mosfet.
V-Check Point Pasangkan multimeter di sini untuk mengukur voltase.
V-Check Point Pasangkan multimeter di sini untuk mengukur voltase.
Tidak ketinggalan, feature APS (Active Phase Switching) juga tersedia untuk mengontrol konsumsi daya sistem agar lebih hemat.
Feature yang beragam ternyata diimbangi oleh kinerja yang sepadan. Dalam keadaan standar, kinerja keseluruhan motherboard ini tergolong memuaskan, baik pada aplikasi sehari-hari maupun pada game yang CHIP uji. Jika tidak puas dengan kinerjanya, overclocking menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kinerja motherboard ini.
kesimpulan Feature dan paket penjualan yang berlimpah menjadi salah satu nilai tambah motherboard ini. Kinerjanya pun tergolong kencang walaupun dalam keadaan standar.
msi-4

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar-lah yang sopan & santun, tidak mengandung unsur-unsur yang merugikan.